Instalasi cms joomla

Bookmark and Share

Kali ini saya akan belajar buat install CMS joomla secara offline, Untuk meng-install Joomla cms di localhost atau server komputer pribadi (PC) kita, ada beberapa langkah yang sebelumnya harus kita persiapkan. Pertama kita download XAMMP, lalu download Joomla versi terbaru,.
  1. Setelah mendownload XAMMP dan joomla. pertama-tama Install Software XAMPP di komputer anda. klik ini buat cara install XAMMP.
  2. extract software Joomla, udah di extract ganti name foldernya sesuai anda inginkan, terus copy folder joomla yang di extract, paste di folder htdocs.
  3. Jalankan browser dan buka http://localhost
  4. kemudian masuk ke phpmyadmin untuk membuat database, masukan nama database, klik ciptakan/create.

  5. 6. Setelah itu kita bisa mulai proses instalasi dengan membuka joomla di localhost, dengan mengetik (http://localhost/namafolderanda), terbuka halaman instalasi joomla?...Proses instalasi ada 7 langkah:
  • Select language atau pilih bahasa. Pilih saja English, kemudian NEXT
  • Pre-Installation check, pastikan nilai-nilai/parameter sesuai yang direkomendasikan,kemudian NEXT
  • LICENCE GNU GPL, kemudian NEXT
  • Database, isi host name dengan localhost, username dengan root, password dikosongi saja, Database Name sesuai dengan yang kita buat tadi yaitu webku/anda punya nama databse sendiri,kemudian NEXT
  • FTP Configuration, karena kita memakai Windows, kita lewati saja bagian ini,kemudian NEXT
  • Main Configuration, isi Site Name, terus email, kemudian password. Ingat!password ini kita gunakan masuk ke administrator. Lalu kita pilih Install Sampel Data, biar situs kita ada contoh isinya.
  • Finish, proses installasi sudah selesai.
Keterangan:setelah proses instalasi, anda harus menghapus folder installasi bila kita ingin menampilkan situs kita. Baru kita bisa menampilkan situs kita dengan meng-klik Site atau admin pada step yang ke 7.

Comments :

0 komentar to “Instalasi cms joomla”

Post a Comment

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Belajar

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger